Peringati Hari Widyaiswara Nasional, Gubernur NTB Pesan ASN Harus Upgrade Skill

Mataram, KabarBerita.id — Dalam peringatan Hari Widyaiswara Nasional serta HUT ke-1 Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia, Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB berpesan seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) agar terus mengupgrade atau meningkatkan skill kemampuan supaya berdaya saing di lokal maupun nasional.

Pesan tersebut disampaikan saat memberi sambutan dalam acara tersebut melalui Zoom meeting pada Selasa (21/9) dari Pendopo Gubernur. Bang Zul meminta Setiap ASN harus mampu memberikan inovasi pelajaran yang profesional sesuai kebutuhan.

Tema dalam Peringatan Hari Widyaiswara Nasional dan HUT ke- 1 Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia adalah ”Peran Strategis Profesi Widyaiswara Bagi Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh di Masa Pandemi Covid-19” dan tagline yang digunakan adalah Widyaiswara Profesional, ASN Berakhlak.

Diharapkan ASN berakhlak dapat diciptakan dengan peningkatan profesionalisme para Widyaiswara. Istilah tersebut merupakan core values ASN yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN.

BerAKHLAK merupakan istilah yang memiliki kepanjangan Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Tinggalkan Balasan