Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kendari Gelar Tanam Pohon dan Bersihkan Sampah di Laut

  • Bagikan
Kota Kendari memperingati hari lingkungan hidup sedunia

Kendari, KabarBerita.id — Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dimulai oleh Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kota Kendari, Kepala DLHK, kemudian diikut puluhan penggiat lingkungan serta siswa dan guru sekolah adiwiyata menggelar aksi tanam pohon dan lomba mengangkut sampah di laut untuk memperingati hari lingkungan Hidup se dunia yang digelar di Kelurahan Talia dan Petoaha.

Lomba mengangkut sampah di laut, diikuti sebanyak 28 peserta yang merupakan ibu-ibu warga Kelurahan Petoaha dan Bungkutoko sedangkan Ratusan pohon Tabebuya dipilih karena bisa berfungsi sebagai tanaman pelindung dan bisa menyerap polusi.

Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan sebenarnya banyak kegiatan untuk memperingati hari hari lingkungan Hidup se dunia salah satunya menanam pohon, memilah dan membersihkan sampah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membuat lingkungan bersih dan akan berdampak pada meningkatnya kesehatan masyarakat,” katanya.

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan tidak sembarangan membuang sampah.

Sekda mengatakan sampah didarat saat ini sudah mulai teratasi, namun masih ada masalah sampah yang ada dilaut. Dia mencontohkan sampah dari pedagang nakal yang dibuang kelaut.

Masalah sebenarnya sudah teratasi saat even triathlon, namun kembali muncul sampah saat air laut pasang.

“Kita berharap kerjasama semua warga Kota Kendari untuk tidak membuang sampah dilaut dan menjaga kebersihan,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan