Peringatan Hari Santri Nasional, Wakil Wali Kota Depok Ajak Santri Ikut Berkontribusi Bangun Depok

Depok, KabarDepok.id — Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri peringatan Hari Santri di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (22/10). Dalam sambutannya, Imam Budi Hartono mengajak santri yang berasal dari Kota Depok agar ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah sesuai kemampuan yang dimiliki.

Imam Budi Hartono menjelaskan ajaran Islam harus benar-benar dipahami oleh para santri secara menyeluruh dan tidak hanya dalam satu sudut pandang saja.

Dalam penjelasannya, Imam menjelaskan semua hal seperti ekonomi, aturan kenegaraan, dan banyak lainnya. Sehingga santri diharapkan bisa mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Imam Budi Hartono, apabila menanamkan iman dalam diri maka masa depan para santri akan cerah. Dalam filosofinya, Iman itu diyakini dalam hati, diucapkan dalam lisan, dan diamalkan dalam perbuatan.

Ia menambahkan Rasulullah bersabda iman itu baik dan buruk, dimanapum berada harus dalam koridor yang diajarkan Islam.

Para santri diharapkan bisa memahami tiga filosofi dalam kehidupan yaitu filosofi ketuhanan, kebangsaan, dan habblum minannas (menjaga hubungan baik dengan sesama manusia).

“Santri harus menjadi contoh dan panutan untuk lingkungan sekitar dan banyak orang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan