Berita  

Performa Buruk Lukaku Saat Lawan City Disorot

MANCHESTER, Kabarberita.id– Aksi penyerang Romelu Lukaku saat Manchester United dikalahkan Manchester City disorot Gary Neville. Striker asal Belgia itu dinilai kurang percaya diri. Periode buruk Lukaku berlanjut saat MU dikalahkan City 1-2 di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Dia gagal mencetak gol dan justru ‘berperan’ dalam dua gol City.

Dua kali upaya Lukaku untuk menghalau bola di kotak penalti MU saat situasi bola mati justru menjadi ‘assist’ untuk pemain-pemain City. David Silva dan Nicolas Otamendi pun dengan mudah menaklukkan David De Gea. Lukaku juga sempat dapat peluang emas di depan kotak penalti City. Tapi tendangannya dari jarak dekat digagalkan oleh Ederson.

Ini berarti Lukaku hanya bikin dua gol dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi bersama MU. Padahal, striker yang direkrut dari Everton dengan nilai transfer mencapai 75 juta pound itu sempat mengawali musim dengan apik.

Performa Lukaku itu pun jadi perhatian Neville. Menurutnya, Lukaku sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Striker 24 tahun itu pun disebutnya harus segera membuktikan bahwa dirinya pantas jadi ujung tombak ‘Setan Merah’.

“Anda lihat dia hari ini dan dia kepayahan, saya bukan cuma bicara soal kesulitan dalam hal melewatkan peluang, dia kesulitan untuk ada di dalam permainan dan percaya diri dalam permainan,”kata Neville.

“Dia harus segera mengatasinya karena dia adalah penyerang Manchester United. Dia masih muda, tapi dia harus sampai di titik di mana dia percaya dia seharusnya ada di sana. Dia seperti tidak percaya itu di periode ini.”

Tinggalkan Balasan