Pererat Silahturahmi, KAHMI Beltim Gelar Musda

Jakarta, KabarBerita.id — Hendri Yani terpilih menjadi ketua umum Majelis DaerahKorps  Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Belitung Timur (KAHMI) periode 2022-2027 dalam Musyawarah Daerah II KAHMI Beltim, di ruang RSHBN Kantor Bupati Beltim, Sabtu (16/7).

Acara tersebut dihadiri Bupati Beltim Burhanudin yang akab disapa Aan, Ketua MD KAHMI Belitung Timur, Darmansyah Husien selaku Anggota DPD RI yang menyampaikan materi mengenai Kebangsaan dan Ketua MD KAHMI Beltim Koko Haryanto, Camat Manggar Abdul Rachim.

Bupati Beltim Aanmenyambut baik digelarnya Musyawarah Daerah II KAHMI Beltim dengan harapan Pengurus KAHMI bersinergi dengan semua stakeholder untuk wujudkan kemajuan pembangunan Kabupaten Beltim.

Aan menilai penyelenggaraan Musda ini merupakan wadah untuk memperkuat tali Silaturahmi dan Ukuwah Islamiah antar sesama alumni himpunan mahasiswa Islam se Belitung Timur untuk ke depannya bisa membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangka membangun daerah.

Aan berpesan kepada ketua KAHMI Beltim terpilih untuk  mampu menjadi sosok pemimpin yang dapat memotivasi para anggota untuk berbuat yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kabupaten Beltim.

Disisi lain, Darmansyah mengatakan tantangan generasi muda semakin berat dengan perkembangan zaman. Hal ini menjadi tugas bersama untuk mengubah segala sesuatu menjadi lebih baik.

“Kita yang sudah menjadi alumni memiliki tantangan yang berat, berbeda ketika dulu kita mahasiswa. Organisasi sekarang harus cepat bertransformasi untuk menjadi lebih maju dan dapat mengembangkan terobosan-terobosan diberbagai bidang,” kata Darmansyah.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Achmad Oky Surya mengatakan Musda II MD KAHMI Beltim digelar untuk mempererat tali silahturahmi dengan organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan serta kader-kader himpunan mahasiswa Islam se Pulau Belitung.

Oky berharap kegiatan ini dapat mendorong KAHMI Beltim semakin progresif dalam berperan merumuskan solusi dari persoalan-persoalan yang sedang dihadapi oleh masyarakat

“Silahturahmi dan Musda II MD KAHMI Beltim ini, diharapkan dapat mendorong terwujudnya tujuan terhimpunnya alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang memiliki kualitas insan cita dalam masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ungkap Oky.

Tinggalkan Balasan