Perdana, Liga Champions Tanpa Ronaldo Setelah 20 Tahun

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Liga Champions┬ámusim ini akan terasa berbeda, karena tidak ada sosok sang pencetak rekor Cristiano Ronaldo.

Ronaldo absen untuk kali pertama di pentas paling Elit klub Eropa setelah 20 tahun. Hal ini terjadi setelah pemain berusia 37 tahun tersebut gagal pindah dari Manchester united.

Kondisi tersebut membuat Ronaldo hanya akan bermain di liga Eropa, setidaknya hingga paruh musim ini. Diketahui Manchester united hanya dapat mengamankan tiket tampil di kompetisi Kasta kedua benua Eropa setelah usai finis keenam diri ke Inggris musim lalu.

Nyaris sepanjang karir profesionalnya, Ronaldo dihabiskan dengan bertarung di liha Champions. Beragam rekor ia torehkan sehingga ia dijuluki Mr. Champions League.

Kapten timnas Portugal itu masih menyandang status pemain yang paling banyak tampil di Liga Champions. Ia bermain 59 kali bersama MU, 101 laga saat berseragam Real Madrid, dan tampil 23 kali bersama Juventus di Liga Champions.

Torehan lain yang membuat Ronaldo begitu disegani karena berstatus top sor sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol. Ronaldo unggul 15 gol atas rival abadinya, Lionel Messi.

Pemain yang memulai karier di Sporting Lisbon itu juga pemegang assist terbanyak dengan 48 assist. Bersama Messi, Ronaldo juga merupakan pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions karena mampu delapan kali melakukannya.

Absennya Ronaldo membuka kesempatan buat Messi untuk memangkas jarak dengan Ronaldo. Kans La Pulga mendekati rekor gol Ronaldo terbilang terbuka karena didukung materi pemain PSG yang mumpuni.

Jika PSG mampu melangkah jauh, kesempatan Messi untuk memepet Ronaldo akan lebih terbuka.

Liga Champions musim ini juga bukan hanya soal peluang Messi mendekati Ronaldo. Penyerang-penyerang top lain macam Karim Benzema (Real Madrid), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), hingga Erling Haaland (Manchester City) berpotensi unjuk gigi dengan mencetak banyak gol.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *