Peran ‘Tukang Tipu’ Ronaldo di Laga Debut Bersama Al Nassr

Jakarta, KabarBerita.id — Keberadaan Cristiano Ronaldo di Al Nassr menjadi perhatian sekaligus menipu lawan, seperti yang tampak pada laga melawan Al Ittifaq.

Ronaldo menjalankan debut berkostum Al Nassr pada laga melawan Al Ittifaq di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Minggu (22/1) malam waktu setempat atau Senin (23/1) dini hari.

Ronaldo menjadi kapten dan menempati posisi penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 yang digunakan pelatih Rudi Garcia.

Debut Ronaldo Tanpa Gol, Al Nassr Menang 1-0

Mantan pemain Manchester United itu gagal mencetak gol dalam laga debut di Al Nassr. Kendati demikian Ronaldo memiliki peran penting dalam terciptanya gol kemenangan Al Nassr.

Umpan Abdulmajeed Al Sulaiheem dari sisi kiri dituntaskan dengan baik oleh pemain Brasil Anderson Talisca.

Tanpa pengawalan berarti, Talisca dengan mudah mengarahkan bola masuk ke gawang. Kiper Al Ittifaq Paulo Victor pun tak bisa bereaksi.

Ada andil besar Ronaldo dalam gol tersebut. Ronaldo yang berlari dari belakang dan turut berupaya menyambut umpan Al Sulaiheem justru mendapat kawalan dari dua pemain lawan.

Dua bek tengah Al Ittifaq, Saad Al Mosa dan Marcel Tisserand, pun tertipu dengan kehadiran Ronaldo sehingga Talisca bisa melakukan penyelesaian akhir tanpa kesulitan.

Ronaldo pantas diwaspadai dalam bola-bola silang karena kemampuan loncatan yang tinggi dan memiliki pengalaman bermain di level teratas sepak bola dunia.

Ronaldo bermain 90 menit dalam laga debut di Arab Saudi. Ada sederet peluang yang dimiliki Ronaldo baik melalui open play maupun set piece, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Pemain 37 tahun itu juga punya kans mengirim assist, namun penyelesaian akhir Abdulrahman Ghareeb tak bisa membuat bola bersarang di gawang lawan.

Tinggalkan Balasan