Perampokan di Pademangan, 5 Perampok Berhasil Dibekuk, 1 Orang Jadi Mata-mata

  • Bagikan
ilustrasi perampokan

Jakarta, KabarBerita.id — Komplotan perampok bersenjata api yang berhasil merampok uang Rp 25 juta di Jl Pademangan, Jakut memiliki mata-mata untuk mengintai calon korban.

Informasi di dapat setelah 5 perampok Y, RA, AR, HM dan H berhasil diringkus. “Tanggal 26 Mei kita berhasil menangkap pelaku,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jumat (28/5).

Y merupakan otak perampokan sedangkan yang lain memiliki tugas yang berbeda-beda, mereka bergerak dalam tim.

“Ini merupakan perencana sekaligus merupakan residivis kasus sama yaitu pencurian dengan kekerasan, Resmob Polda Metro Jaya pernah menangani kasusnya. Dia sebagai pelaku yang menempak dan merampas korban,” katanya.

AR memiliki peran sebagai yang mengeluarkan senpi untuk menempak korban dan saat kejadian dia membonceng Y.

Selanjutnya RA perannya adalah sebagai mata-mata yang mengintai korban dan memberikan aba-aba ke rekannya jika situasi dianggapnya aman untuk mulai beraksi.

“RA memberi info ada korban ini, dengan memakai baju ini, selanjutnya dua motor akan menginkuti korban. RA kemudian pergi,” jelasnya.

HM kemudian disebut sebagai penjual senjata yang menjual ke tersangka Y seharga Rp 11 juta. Sedangkan untuk peluru didapat dari H seharga Rp 1,5 juta.

Kasus ini setelah diperdalam dari penangkapan lima tersangka diketahui ada tujuh orang ang terlibat. J dan HR saat ini masih dalam pencarian.

“Para komplotan dalam aksinya tidak segan melukai korban,” terangnya.

“DPO berjumlah dua orang diharapkan segera menyerahkan diri untuk kita tindak tegas,” tegasnya.

Barang bukti berhasil diamankan berupa dua senpi, dua airsoftgun dan peluru.

Komplotan ini sebelumnya berhasil membawa lari Rp 25 juta dan melukai korban dengan cara menembak. HP korban juga tak luput digasak komplotan ini.

Korban sebelumnya diintai dan diketahui mengambil uang di bank dalam jumlah besar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan