Penjelasan Dokter Terkait Tak Boleh Pakai Face Shield Tanpa Masker

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Demi upaya mencegah penularan virus Corona, penggunaan double masker saat ini sangat disarankan. Selain itu di dalam peraturan PPKM darurat masyarakat tidak diizinkan hanya memakai face shield saja tanpa double masker. Akan tetapi banyak masyarakat yang tidak mematuhi peraturan tersebut, dengan hanya menggunakan fece shield saja.

Dokter Spesialis Patologi Klinik Primaya Hospital Bhakti Wara,Nafiandi menjelaskan bahwa pemakaian masker saja masih mungkin tertular covid 19 karena adanya celah yang masih bisa masuk. Terlebih lagi dengan menggunakan face shield saja, maka celah atau rongga untuk virus masuk semakin lebar.

“Celah saat penggunaan face shield sangat lebar, oleh karenanya proteksi dari droplet virus tidak bisa maksimal,” tuturnya.

Menurutnya, CDC tidak merekomendasikan penggunaan face shield saja sebagai pengganti masker karena face shield hanya dirancang untuk, melindungi dari debu dan percikan cairan biologis.

Nafiandi juga menjelaskan bahwa dengan demikian penggunaan masker pun harus dilakukan dengan benar, supaya bisa memfiltrasi partikel virus secara maksimal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan