‘Penjaga’ Messi Diperkirakan Absen di Belanda vs Argentina

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain Argentina yang kerap dilabeli sebagai penjaga Lionel Messi, Rodrigo De Paul terancam absen lawan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Dilansir dari Sporting News, De Paul dilaporkan mengalami masalah fisik. Ia merasakan ketidaknyamanan di bagian hamstring saat sesi latihan.

Pemain Atletico Madrid itu saat ini masih berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya. Kondisi cedera De Paul pun terus dipantau oleh tim dokter untuk mengetahui dengan lebih jelas jenis cedera yang ia alami.

Hal ini membuat De Paul diragukan bisa bermain melawan Belanda. Bahkan mantan pemain Udinese itu berpotensi tidak masuk dalam susunan starter melawan Belanda.

Jika De Paul benar-benar harus absen maka perubahan akan terjadi di lini tengah La Albiceleste. Duo Enzo Fernandez dan Alexis Mac Allister agaknya bakal bekerja sama dengan Leandro Paredes.

De Paul merupakan sosok yang tidak tergantikan di lini tengah tim asuhan Lionel Scaloni. Pemain berusia 28 itu selalu bermain sejak fase grup dan telah bermain selama 360 menit.

De Paul memiliki persentase umpan sukses mencapai 86,6 persen empat laga Argentina di Piala Dunia 2022.

Berbeda dengan De Paul, Angel Di Maria justru memberikan kabar baik buat Scaloni. Penggawa Juventus itu kabarnya siap untuk kembali bermain saat Argentina bertarung memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022 melawan Belanda.

Tinggalkan Balasan