Pengelola Pondok Pesantren Kota Sukabumi Dilatih Kewirausahaan

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Kesra Setda Pemerintah Kota Sukabumi menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pondok pesantren se – Kota Sukabumi, pada hari Senin (1/11) di Hotel Balcony. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memperkuat perekonomian umat.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 orang perwakilan pengelola pondok pesantren. Dalam pembukaan acara tersebut, Wali Kota, Achmad Fahmi, menegaskan pondok pesantren harus tampil untuk menjadi bagian dari garda terdepan dalam pemulihan ekonomi, salah satunya yaitu melalui pengembangan koperasi pondok pesantren.

Penyelenggaraan pelatihan ini dikatakan Achmad Fahmi sejalan dengan salah satu fokus Pemkot Sukabumi yaitu memajukan koperasi melalui tiga cara yakni reorientasi, rehabilitasi dan pengembangan koperasi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Sukabumi, Aang Zaenudin mnjelaskan pelatihan ini adalah bagian dari program kerja Bagian Kesra dalam rangka pengembangan lembaga ekonomi berbasis syariah.

Dalam pelatihan tersebut narasumber yang hadir yakni dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi dan TP – PKK.

Ia berharap pelatihan ini bisa mengembangkan potensi perekonomian umat diantaranya melalui pengelolaan koperasi pondok pesantren yang dijalankan secara profesional, bisa berkembang, dan mempunyai pondasi yang kuat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan