Pengacara Sebut Ayah Brigadir J Menyerah Karena Tak Ada Kepastian

Jakarta, KabarBerita.id — Kamarudin Simanjuntak selaku pengacara Brigadir Yosua mengungkapkan, bahwa ayah dari Brigadir Yosua Samuel Hutabarat mengaku lelah dan jenuh dengan perkembangan kasus pembunuhan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terhadap anaknya.

Pengacara keluarga Brigadir Yosua mengatakan Samuel mengeluh karena hingga saat ini putranya tidak kunjung mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.

Kamarudin mengatakan selama ini Brigadir Yosua masih sering dituding menjadi pelaku pemerkosaan terlepas dari statusnya sebagai korban. Hal tersebut memicu rasa jenuh Sang ayah untuk mengikuti perkembangan kasus Brigadir Yosua.

Selain itu ia juga mengatakan presiden Joko Widodo tidak mengambil langkah tegas sehingga pemutusan kasus tersebut terhambat.

Terbaru, Komisi kode Etik Polri menolak banding yang diajukan oleh Irjen Ferdy Sambo. Putusan ini dibacakan pada hari Senin (19/9).

Berdasarkan putusan banding tersebut, sanksi pemberhentian tidak dengan hormat dijatuhkan dalam sidang pertama tetap berlaku.

Sanksi diberikan terkait keterlibatan Ferdy Sambo yang membunuh Brigadir Yosua Hutabarat.

Tinggalkan Balasan