Berita  

Penembak Harun Al Rasyid Ternyata Terekam CCTV

Jakarta, KabarBerita.id — Pelaku penembakan saat kerusuhan 21-23 Mei di Jakarta belum juga tertangkap. Polri mengaku sedang merekonstruksi sketsa wajah salah satu penembak. Polri diyakini juga memiliki video yang merekam penembakan Harun al-Rasyid.

Amnesty Internasional Indonesia meminta agar Polri tetap menangkap pelaku penembakan. Ia meminta kepolisian, agar mempublikasikan rekaman video yang merekam Harun al-Rasyid saat kerusuhan terjadi.

Menurut Staf Komunikasi Amnesty Haeril Halim, publikasi tersebut agar masyarakat mengetahui pengakuan Polri yang menyebut korban masuk dalam kelompok perusuh.

“Soal CCTV itu, Polri memang pernah menyampaikan kepada kami (Amnesty),” kata Haeril, Senin (15/7).

Amnesty pekan lalu pernah menyambangi Mabes Polri untuk beraudiensi tentang kerusuhan 21-23 Mei. Dalam pertemuan tersebut, Haeril menerangkan salah satunya, Amnesty memang meminta penjelasan Polri tentang label perusuh yang disematkan kepada sembilan korban meninggal dunia saat kerusuhan.

Menurut Haeril, dalam salah satu penjelasan menyangkut tentang Harun, Polri menyatakan, korban 15 tahun itu terekam CCTV saat jatuh tertembak. Polri pun mengatakan, Harun berada di barisan perusuh yang berhadapan dengan Brimob saat kerusuhan terjadi.

“Kami hanya diberi tahu rekaman CCTV itu ada. Tapi tidak diperlihatkan. Kepolisian mengatakan, dari rekaman itu Harun ditembak dari arah samping,” ujar Haeril menambahkan.

Tinggalkan Balasan