Pendaftaran Pilkada Beltim Mengusung Tema Pernikahan

Manggar, KabarBerita.id — KPU Belitung Timur mengusung tema “Pernikahan” dalam proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur untuk Pilkada 2024. Tema ini menggambarkan peran KPU sebagai KUA yang akan mengurus pasangan calon yang akan memimpin selama lima tahun ke depan.

 

Di halaman Kantor KPU Belitung Timur, telah disiapkan tenda dan panggung dengan dekorasi mirip acara pernikahan berwarna putih. Ketua KPU Belitung Timur, Marwansyah, menyebutkan bahwa pasangan calon akan disambut seperti pengantin dengan tradisi Melayu Belitung, seperti Berebut Lawang dan Bebalas Pantun.

 

“Sesuai arahan KPU RI, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasangan calon dan partai politik. Tempat ini dapat menampung hingga 100 orang yang hadir saat pendaftaran,” kata Marwan.

 

Diperkirakan ada dua pasangan calon yang akan mendaftar, yaitu Burhanudin – Ali Reza Mahendra dan Kamarudin Muten – Khairil Anwar. Pasangan Burhanudin – Ali Reza Mahendra telah mendaftar pada hari pertama, Selasa (27/8/2024), sementara Kamarudin Muten – Khairil Anwar dijadwalkan pada hari kedua, Rabu (26/8/2024).

Tinggalkan Balasan