Berita  

Penalti Insigne Bawa Napoli Tahan PSG 1-1

Paris, KabarBerita.id — Sebuah eksekusi penalti yang dilakukan penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, membawa timnya mengimbangi Paris Saint-Germain 1-1 dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Rabu pagi WIB.

Penalti Insigne tersebut mengakhiri keunggulan yang sempat dimiliki PSG sejak pengujung babak pertama lewat gol Juan Bernat, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Napoli kini mengoleksi enam poin dan kembali ke puncak klasemen Grup C berbekal keunggulan catatan pertemuan dengan Liverpool (6) kendati memiliki total poin yang sama.

Sementara itu, PSG (5) tak beranjak dari peringkat ketiga unggul satu poin di atas Red Star Belgrade (4) yang secara mengejutkan sukses mengalahkan Liverpool 2-0 di laga yang berlangsung lebih awal.

Secara keseluruhan pertandingan, statistik memperlihatkan PSG memiliki 56 persen penguasaan bola, namun tuan rumah jauh lebih agresif dengan melepaskan 20 kali percobaan tembakan.

PSG yang lebih banyak menciptakan peluang pada babak pertama akhirnya memperoleh keunggulan lewat gol Bernat pada menit kedua injury time atau menit 45+2.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Kylian Mbappe, Bernat berusaha menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan. Meski tak sempurna, tetap mampu menjebol gawang Napoli.

Babak kedua, Napoli balik melancarkan rentetan ancaman ke gawang PSG.

Dalam kurun waktu delapan menit sejak menit 51, Napoli memiliki empat peluang beruntun, dua dari Dries Mertens dan dua lainya Fabian Ruiz, namun seluruhnya berhasil dimentahkan oleh kepiawaian kiper gaek Gianluigi Buffon dibantu barisan pertahanan PSG.

Tinggalkan Balasan