Pemprov Sumbar Terima Penghargaan Pramakarya Terkait Kepeduliann Terhadap UMKM

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (pemprov Sumbar) mendapatkan penghargaan Pramakarya atas kepedulian serta dukungan dan pembinaan terhadap usaha kecil menengah serta para pengusaha di Sumatera Barat dari pemerintah pusat.

Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, menerima langsung penghargaan ini dari Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Hotel Sahid Jaya, Jl. Jend. Sudirman Jakarta, Kamis (18/11).

Dalam laporannya Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah menngtakan penghargaan ini adalah wujud kepedulian Pemerintah dalam memotivasi dunia usaha untuk terus berinovasi.

“Pada hakikatnya Pramakarya merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan dan mempertahankan tingkat produktivitasnya dalam tiga tahun berturut-turut, dari 2018, 2019, dan 2020 ” jelas Ida.

Selanjutnya Kemnaker akan membimbing semua penerima Paramakarya agar usahanya semakin berkembang sebagai bentuk kepedulian. Dijelaskannya saat ini sudah banyak pengusaha yang melakukan inovasi hingga berhasil mengekspor produknya.

Sementara itu, didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Yulfitri Susanti, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menjelaskan kepedulian Pemerintah Daerah selama ini adalah upaya untuk meningkatkan hasil dan produktifitas masyarakat maupun perusahaan supaya pertumbuhan ekonomi bisa meningkat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus mempertahankan hal ini dan mencari formula baru lagi sehingga muncul produk unggul lain, “kaya Buya Mahyeldi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan