Berita  

Pemprov DKI Resmi Luncurkan OK OTrip

Jakarta, KabarBerita.id – Kabar gembira bagi warga ibu kota yang mobilitasnya menggunakan angkutan umum. Sebab, Pemprov DKI Jakarta telah meluncurkan salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yakni One Karcis One Trip (OK OTrip).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansah menjelaskan OK Otrip sendiri merupakan program pengintegrasian siatem transportasi masaal sehingga memudahkan pengguna angkutan umum massal dari mulai rute hingga pembayaran.

“Program ok otrip merupakan layanan baru untuk menciptakan sistem transportasi massal dan meringankan biaya transportasi di jakarta, dimana akan mengintegrasikan rute, manajemen serta pembayaran,” jelas Andri.

Pemegang kartu OK Otrip ini nantinya hanya akan membayar Rp 5 ribu rupiah untuk tiga jam perjalanan di semua moda angkutan umum massal DKI Jakarta. Meskipun kali ini masih bersifat ujicoba di beberapa rute namun Andri menargetkan seluruh rute akan terlayani pada 2020.

“Sementara OK Otrip masih melayani beberapa rute namun target kami bisa mengintegrasikan OK Otrip ke seluruh rute dan armada transportasi massal pada 2020,” lanjutnya

Diluncurkannya OK Otrip juga membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semringah. Sebab, dengan adanya OK OTrip telah mencapai dua tujuan dari Anies Sandi. “Alhamdulillah salah satu rencana kerja kita tunaikan implementasinya, kita bersyukur OK OTrip bisa kita luncurkan hari ini,” ungkap Gubernur Anies.

“Mengapa program in penting? Ada dua tujuan. Pertama kami ingin melayani warga dengan lebih murah dan mudah
Kedua memastikan penyedia angkutan jalan tetap sejahtera dan justru meningkat kesejahteraanya sehingga bukan hanya dirasakan warga melainkan juga para pelaku angkutan umum juga merasakannya,” paparnya

Dengan mengubah integrasi dan pola ini membuat ara pengguna angkutan umum tak khawatir kendaraan umum ngetem karena nantinya armada angkutan umum massal bukan dihitung per orang melainkan per mil. “OK Otrip akan membuat warga jakarta bisa naik kndaraan umum dimana saja untuk kemana saja karena angkutan umumnya tersambungkan,” terangnya

Terakhir, Gubernur Anies mengapresiasi seluruh pihak yang bekerja mensukseskan peluncuran program ini. “Saya mengapresiasi seluruh pihak terutama teman-teman organda yang mendukung program ini bisa terwujud,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan