Pemkot Sukabumi Berhasil Pertahankan Predikat WTP 7 Kali

  • Bagikan
Pemkot Sukabumi Meraih Opini WTP 7 Kali Berturut

Sukabumi, KabarBerita.id — Predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK berhasil kembali diraih dan dipertahankan Pemkot Sukabumi. Ini merupakan raihan yang ketujuh kalinya Pemkot Sukabumi.

Walikota Sukabumi AHmad Fahmi menerima penghargaan ini dan laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Th Anggaran 2021 yang diserahkan BPK Jabar pada Jumat (21/5) di Kantor BPK Perwakilan Jabar, Bandung.

“Alhamdulillah BPK telah mengumumkan dan menyampaikan opini LHP keungan Th anggaran 2021, dan kami bersyukur,” kata Achmad Fahmi.

Fahmi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran SKPD dan warganya karena semua saling mendukung sehingga berhasil mempertahankan WTP sebanyak 7 kali.

Fahmi menjelaskan dan mewanti-wanti agar SKPD tidak berpuas diri karena untuk kedepan tugas semakin banyak apalagi pengelolaan keuangan juga berbeda sehingga diharapkan perencanaan dan pengelolaan keungan bisa sesuai regulasi pemerintah. Pemkot juga akan menindak lanjuti dengan baik rekomendasi dari BPK.

Opini WTP merupakan bukti bahwa perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan telah sesuai dan terarah sehingga masyarakat diharapkan dapat merasakan pembangunan dengan maksimal.

Fahmi mengingatkan untuk selalu semangat memperbaiki dan menyempurnakan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai prtanggungjawaban APBD.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan