Pemkot Salatiga Tingkatkan Sinergitas, Capai Masyarakat Sejahtera

  • Bagikan

Salatiga, KabarBerita.id — Pemkot Salatiga melalui Dinas Sosial menyelenggarakan sosialisasi pendataan dan validasi data PPKS/PMKS dan PSKS serta launching Puskesos-SLRT Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kaloka pada Kamis (1/9/22) pagi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan sinergitas serta kolaborasi antara Pemkot Salatiga dengan PSKS guna mensukseskan program kesejahteraan. Dalam kesempatan tersebut secara pribadi hadir Pj. Wali Kota Salatiga yang juga sekaligus membuka kegiatan secara resmi dan memukul gong sebagai simbolis launching Puskesos-SLRT Tahun 2022.

Sekretaris Dinas Sosial Suri Pertiwi, S.E., M.M selaku penyelenggara, menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut.

Ia mengatakan maksud dan tujuannya adalah terciptanya penyamaan pemahaman dan penyepakatan mengenai teknis pendataan dan validasi data beserta solusi pemecahan masalah di lapangan, terselenggaranya sistem dan mekanisme pendataan secara terarah, terorganisir, dan berkelanjutan serta terwujudnya semangat kekompakan antar anggota dan semangat berorganisasi antara Dinsos, Kecamatan, Kelurahan dengan PSKS sebagai ikhtiar bersama. Sehingga bisa terwujud kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kota Salatiga.
Selain itu, pihaknya juga berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan datanya valid.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 230 peserta yang terdiri dari PSKS selaku petugas pendata unsur kecamatan, kelurahan se-Kota Salatiga dan perangkat daerah terkait. Kesempatan tersebut juga dilakukan pemutaran video dan simulasi penggunaan aplikasi Puskesos-SLRT. Kemudian sesi selanjutnya adalah penyampaian materi dari beberapa narasumber yang dipandu oleh Nur Ahmad Saifudin dari TKSK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *