Pemkot Salatiga Lepas Bantuan Peduli Semeru

Salatiga, KabarBerita.id — Bersama Wakil Wali Kota Salatiga Muh. Haris dan Forkopimda Kota Salatiga, Wali Kota Yuliyanto melepas truk kemanusiaan yang mengangkut bantuan untuk korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur dari LAZiS Jateng.

Wali Kota mengapresiasi LAZiS Jateng yang sudah membantu saudara yang membutuhkan dari Erupsi Gunung Semeru. Ia berharap kontribusi tersebut bisa terus dijaga bersama-sama secara terus menerus.

Wali Kota berterimakasih kepada LAZiS Jateng, para donatur dan relawan, yang telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa untuk saudara kita yang tertimpa musibah serta berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat.

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergotong-royong membantu saudara yang tengah tertimpa musibah dimanapun berada. Karena dengan kontribusi bersama maka akan dapat memberikan dampak yang baik.

Sementara iru Direktur Eksekutuf LAZiS Jateng Doso Sutrisno menjelaskan musibah erupsi yang terjadi di Gunung Semeru tengah menyisakan duka yang mendalam. Korban meninggal duni lebih kurang 48 orang dan menyebabkan ribuan warga mengungsi.

Oleh karena itu LAZiS Jateng merespon cepat dengan mengirimkan relawan untuk membantu proses evakuasi, pendataan serta pendistribusian awal bantuan kepada para penyintas, serta penyiapan armada ambulans. Bantuan dan relawan tersebut akan diberangkatkan hingga kini sampai beberapa waktu kedepan.

Dirinya menjelaskan bahwa bantuan akan terus di ikhtiarkan dan relawan serta distribusi bantuan akan segera dipersiapkan. Pada kesempatan tersebut LAZis Jateng mengirim 2 truk kemanusiaan. Kedepan akan segera dikirm truk kemanusiaan dalam 3 tahap secara berkala pada bulan Desember sesuai kebutuhan di lapangan.

Doso menjelaskan bantuan ini dihimpun dari total 16 cabang diseluruh Jateng dengan kisaran total 1,6 M. Bantuan tsrsebut terdiri dari bahan logistik bagi para penyintas, kebutuhan sembako, kesehatan, serta kebutuhan mendesak lain yang saat ini dibutuhkan. Donasi imi akan dikirimkan di posko pengungsian LAZiS Jateng di Desa Sumberwuluh dimana menjadi lokasi utama peletakan donasi.

Tinggalkan Balasan