Pemkot Payakumbuh Terus sosialisasi Bahaya Narkoba Sampai Tingkat Kelurahan

  • Bagikan
Wakil Walikota Payakumbuh

Payakumbuh, KabarBerita.id — Wakil Wali Kota Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz mengatakan sosiaisasi bahaya narkotika nasional ditingkat kelurahan akan terus dilakukan Pemkot Payakumbuh bersama badan Narkotika Nasional (BNN) Payakumbuh.

Ia mengatakan bahwa narkotika sangat bahaya untuk generasi muda dan masyarakat sehingga sosialisasi akan terus dilakukan untuk mengantisipasi hingga ketingkat kelurahan. Saat ini terdapat 21 kelurahan bersih narkoba (Bersinar) dari 47 kelurahan di Payakumbuh.

“Celah-celah pasti akan selalu dicari pelaku kejahatan, sehingga kita harus aktif bersama masyarakat untuk memeranginya,” katanya.

Ia mengatakan keinginan masyarakat untuk memerangi narkoba meningkat dengan adanya kelurahan bersinar.

“Salah satu contoh peningkatan kesadaran masyarakat adalah dengan sadar diri untuk melakukan rehabilitaasi. Terdapat kurang lebih 5 warga melakukan rehab mandiri di kelurahan Nunang Daya Bangun,” katanya.

Sehingga warga tidak takut untuk rehailitasi mandiri. Masyarakat yang terlibat juga bisa langsung mendatangi BNN Payakumbuh atau pengurus kelurahan bersinar untuk rehabilitasi.

Ia berharap kelurahan bersinar terus bertambah sehingga bisa menekan penyalahgunaan narkoba. Karena pencegahan lebih efektif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan