Pemkot Payakumbuh Kembangkan School of Rendang Sebagai Wisata Gastronomi

Kota Payakumbuh

Payakumbuh, KabarBerita.id — Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Prima Yanuarita, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Yunida Fatwa, Kepala Dinas Pariwisata Desmon Corina, Uda Uni Kota Payakumbuh, dan perwakilan Sanggar Pituah Bundo hadir dalam Bincang School of Randang di Dangau Abak Air Tabik Kabupaten 50 Kota, Jumat (4/6).

Perencanaan grand desain School of Rendang Kota Payakumbuh demi memajukan ekonomi baru melalui edukasi, promosi, entertaimnet dan wisata.

“Kota Payakumbuh saat ini mempunyai grand desain untuk memulai School of Rendang, hal ini menjadi langkah untuk melestarikan dan menjaga kearifan lokal Kota Payakumbuh. Pada hari ini persetujuan dengan Pergub sebagai kota kuliner City Of Randang dan legalnya telah disetujui dan sudah ada di Prov Sumbar,” kata Wakil Walikota.

Erwin Yunaz menyebut bahwa Kota Payakumbuh menjadi kota gastronomi dan menjadi satu-satunya kandidat kota gastronomi didunia melalui kuliner Rendang.

“Kota Payakumbuh memiliki keunggulan utama dengan adanya School of Redang dan sangat penting dalam kedudukan Kota Payakumbuh untuk kedepannya. Kegiatan yang telah direncanakan ini diharapkan menjadikan Payakumbuh memiliki pariwisata unggulan. Selain itu, Kota Payakumbuh memiliki geografis yang sangat strategis dalam menunjang pariwisata jadi harus memiliki produk unggulan berupa Rendang, katanya.

School Of Randang dan Central Randang Kota Payakumbuh harus mempunyai cerita, dan dengan fakta sejarah bahwa Kota Payakumbuh sebagai Kota Rendang maka harus bisa menerangkan bagaimana sejarahnya untuk itulah maka akan diuatkan perpustakaan atau galeri.

“School of Randang harus punya salah satu keunggulan utama, yaitu kelas literasi mengenai Randang Kota Payakumbuh,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan