Pemkot Kendari Terima PSU Senilai 20 Miliar dari 14 Developer Perumahan

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Prasarana, sarana dan utilitas (PSU) senilai 20 Miliar diterima secara langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dari pengembang di 14 perumahan di Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir, selaku Wali Kota Kendari menerima langsung penyerahan tersebut di halaman Kompleks Perumahan D’lisha Residence, di Kelurahan Wundumbatu, Kota Kendari, Selasa (23/11).

Sulkarnain mengatakan dari total developer di Kota Kendari ini baru 10 persennya saja. Ia berharap supaya 150 titik lokasi perumahan lainnya bisa menyusul.

Sulkarnain menjelaskan banyak manfaat yang didapat oleh masyarakat atas penyerahan PSU tersebut utamanya fasilitas yang dapat dirawat bersama antara masyarakat dengan pemerintah dimana mendapatkan kepastian hukum sehingga tidak akan ada pengalihan fungsi. Fungsinya akan tetap seperti diawal seperti jalan, drainase, tempat ibadah dan TPS.

Sulkarnain menambahhkan dari penyerahan PSU tersebut, Pemkot dapat memfasilitasi kebutuhan umum yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Usai penyerahan, Sulkarnain melihat dan meletakan baru pertama pembangunan masjid di perumahan D’lisha Residence. Sulkarnain juga menyumbang 100 sak semen untuk pembangunan masjid tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan