Pemkot Depok : Kartu Pembimbing Rohani Akan Segera Diluncurkan

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH)

Depok, KabarBerita.id — Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam waktu dekat segera meluncurkan Kartu Pembimbing Rohani (Pimroh) dimana kartu ini adalah program untuk meningkatan insentif guru ngaji atau pembimbing rohani pada semua agama yang telah disahkan oleh pemerintah.

“Program Kartu Pimroh menjadi salah satu janji Wali Kota dan Wakil Walikota saat ini Mohammad Idris-Imam Budi Hartono saat Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Depok kemarin dimana program ini bertujuan meningkatkan insentif para guru ngaji atau pembimbing rohani semua agama yang ada di Depok yaitu Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu,” katanya, Kamis (10/6).

IBH mengatakan peluncuran ini sejalan dengan peningkatan jumlah penerima insentif juga besarannya bagi para pembimbing rohani tersebut. Data awal penerima berjumlah 300 orang dan akan menjadi 1000 orang kedepan.

Besaran intensif yaitu awalnya diberikan Rp 350 ribu per bulan akan ditingkatkan menjadi Rp 400 ribu per bulan.

“Dukungan warga Depok diharapkan Pemkot agar program ini berjalan dengan baik dan kehidupan agama di Kota Depok semakin baik”.

IBH juga berharap visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Depok untuk menjadi Kota Niaga dan Jasa yang Berwawasan Lingkungan dan Religius dapat tercapai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan