Pemkot Depok Bentuk Tim Khusus untuk Penanganan Sampah

Depok, KabarBerita.id — Pemerintah Kota Depok mengadakan rapat koordinasi penanganan sampah pada Selasa (27/08/2024) untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Persampahan Tingkat Kota Depok. Satgas ini akan melibatkan seluruh Perangkat Daerah (PD) dan masyarakat dalam pengelolaan sampah.

 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana, akan memimpin satgas ini. Satgas akan mengumpulkan data dan memetakan masalah persampahan di setiap wilayah, serta mencari solusi yang sesuai untuk masing-masing area.

 

Nina Suzana, Penjabat Sekretaris Daerah Depok, menyatakan bahwa penanganan sampah harus dilakukan di tingkat RW dengan bimbingan kelurahan dan kecamatan untuk mengurangi beban di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

 

Satgas juga akan menangani TPA liar dan memastikan hanya sampah dari Depok yang diterima di TPA resmi. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi beban di TPA Cipayung dan memperbaiki pengelolaan sampah secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan