Pemkot Bandung Optimis, Akhir September Target Vaksinasi Capai 70 persen

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Vaksinasi di Kota Bandung saat ini sudah mencapai 60 persen lebih dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimis bahwa target vaksinasi 70 persen di akhir bulan September ini akan tercapai.

Ema Sumarna selaku Sekretaris Daerah Koya Bandung pada Senin (30/8) menginformasikan saat ini vaksin covid-19 di Kota Bandung sudah mencapai sekitar 62-63 persen.

Ia berharap tidak ada kendala terutama dalam penyaluran dosis vaksin dari pemerintah sehingga target di akhir September dapat tercapai dan bahkan melebihi target awal menjadi 80 persen.

Ia mengatakan masyarakat usia 12 hingga 17 tahun saat ini vaksinasinya terus digenjot dan dilakukan di wilayah tempat tinggal mereka masing-masing.

Ia mendorong pemerintah pusat agar di akhir tahun nanti seluruh masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi kedua dengan cara menyelenggarakan vaksinasi secara serentak.

“Rincian 70 persen itu adalah minimal dosis satu dahulu jadi logikanya dipenghujung tahun nanti target 100 persen dosis kedua bisa tercapai. Semoga diberi kemudahan dan dikabulkan oleh Allah sehingga perhitunganya herd immunity Kota Bandung akan terbentuk di bulan Maret. Kita semuanya kan berharap bisa beraktifitas normal seperti biasa,” ungkapnya.

Ema melanjutkan di Kota Bandung keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 adalah 22 persen dengan positivity rate 3,83 yang berada diambang batas ketetapan WHO.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan