Pemkot Bandung Mulai Berikan Vaksin Moderna bagi Masyarakat Umum

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Sebelumnya, Vaksin COVID-19 Moderna diperuntukan oleh tenaga kesehatan sebagai booster, namun saat ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah memberikan vaksin Moderna pada kalangan umum.

Bahkan pada saat ini vaksin Moderna sudah mulai disuntikkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk masyarakat umum. Vaksinasi yang dilaksanakam di RSUD Ujung Berung, RSKIA Bandung, RS Al-Islam dan RSHS Bandung sudah memulai menyuntikan vaksin Moderna untuk masyarakat umum.

Pemerintah Kota Bandung telah menerima 4000 dosis vaksin Moderna dari pemerintah pusat.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat di Pendopo Kota Bandung, Senin (4/10) mengatakan Moderna untuk umum sudah mulai diberikan di empat rumah sakit Ujung Berung, RSKIA Kopo, Al Islam dan RSHS Bandung untuk dosis satu yang masing-masing RS mendapatkan jatah 1000.

Sementara itu vaksin Moderna bagi tenaga kesehatan sudah banyak diberikan.

Pemerintah pusat juga memberikan vaksin Pfizer untuk Pemkot Bandung. Oleh karena itu
stok vaksin yang ada ditunjang dengan para vaksinator, maka Yana optimis vaksinasi dosis pertama bisa mencapai 100 persen pada Desember.

Yana menambahkan Pemkot Bandung mendapatkan 600 ribu dosis tambahan vaksin Sinovac utnuk warga berusia 12 sampai 17 tahun.

Pemkot Bandung berharap pemberian vaksinasi dapat berjalan lancar sehingga target bisa tercapai pada bulan Desember.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan