Pemkot Bandung Galakkan Kampung Bersinar untuk Berantas Narkoba

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama kepolisian BNN dan TNI bekerjasama untuk memperbanyak kampung bersih narkoba (bersinar) hingga ke tingkat kelurahan sebagai komitmen untuk terus memberantas penyalahgunaan narkotika.

Saat ini, dijelaskan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Kota Bandung baru ada 23 kelurahan yang sudah membentuk satgas kampung bersinar. ‎

Pemkot Bandung bekerjasama dengan BNN Provinsi dan Kota serta Kapolrestabes meresmikan Kampung Tangguh Bersinar di sini,” kata Wali Kota Bandung Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, Jl. Sukasenang, Kota Bandung, Jumat (3/9)

Ia menambahkan jumlahnya baru ada 23 kelurahan sehingga masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Seluruh kelurahan Kota Bandung akan dibangun kampung bersinar sesuai komitmen Wali Kota Bandung. Rencana kedepan Mang Oded ingin memperkuat kampung tangguh bersinar pada setiap kelurahannya

Hal itu dilakukan karena narkoba merupakan suatu masalah yang krusial di Indonesia. Sehingga harus diberantas dengan kerjasama baik dari pemerintah maupun masyarakat.

“Narkoba merupakan persoalan negeri ini yang sangat krusial dan kejahatan luar biasa, tentu kita semua sudah memahaminya. Jadi kita akan hadapi dengan kerjasama dan kolaborasi yang baik,” katanya.

Ia berharap langkah kampung bersinar dapat memberantas narkoba dengan efektif termasuk pembinaan bahaya narkoba untuk masyarakat Kota Bandung.

Sementara itu, kampung bersinar ini dijelaskan Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung merupakan kerjasama untuk memeberantas narkoba dari Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

Dalam perannya nanti, petugas kampung bersinar akan menyisir korban-korban penyalahgunaan narkoba yang kemudian akan diedukasi. Sehingga korban tersebut bisa lepas dari jerat narkoba. ‎

“Jadi bahwa ini hanya cikal bakal, kedepan secara teknis, pihak kelurahan bersama babinkantibnas babinsa akan bergerak mencari korban penyalahgunan narkoba untuk direhab sehingga tidak dijadikan bandar,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan