Pemkab Pasaman Barat Segera Bangun Tiga Jembatan Karena Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Bupati Pasaman Barat meninjaun tiga titik lokasi yang akan dibangun jembatan

Pasaman Barat, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) akan segera membangun tiga jembatan di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia.

Bupati dan Wakil Bupati Hamsuardi-Risnawanto beserta jajaran meninjau langsung tiga lokasi tersebut pada Selasa (15/6) untuk segera dibangunkan perencanaannya.

“Tiga titik lokasi pembangunan jembatan yang ditinjau yaitu di Bancah Galinggang Nagari Sasak, Ulu Suak Nagari Maligi, dan Rajang Kampung Nelayan,” kata Hamsuardi Selasa (15/6).

Pembangunan akan segera dilakukan karena jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai penghubung antar nagari atau desa dan jalan alternatif untuk beraktifitas.

“Bersama dinas PU bekerjasama dengan Bappeda dan masyarakat kita upayakan segera mungkin membangun jembatan pada tiga lokasi ini,” katanya.

Rencananya jembatan bisa dilewati roda dua maupun roda empat.

Plt Kepala Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pasaman Barat, Raf’an peninjauan dilakukan untuk mengetahui lokasi, jumlah, dan panjang serta kapan akan dilaksanakan perencanaan pembangunan jembatan itu.

Tiga lokasi yang akan dibangun yaitu jembatan penghubung antara Nagari Sasak dan Nagari Maligi.

Dua jembatan penghubung diantaranya Bancah Galinggang dengan Nagari Sasak dengan panjang jembatan sekitar 40 meter, Jembatan di Ulu Suak Nagari Maligi dengan panjang jembatan sekitar 30 meter serta di kampung nelayan yaitu Rajang Kampung Nelayan dengan panjang jembatan sekitar 60 meter.

Peninjauan dilakukan bersama Wakil Bupati Risnawanto, Kepala Bappeda Joni Hendri serta tim dan Camat Sasak Ranah Pasisie M. Bona Fatwa.

Tinggalkan Balasan