Pemkab Pasaman Barat Meraih Penghargaan APE 2020 Kategori Madya

  • Bagikan

Pasaman Barat, KabarBerita.id — Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Madya berhasil diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar).

Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyerahkan penghargaan ini terkait upaya pengarusutamaan gender (PUG) di Pasaman Barat.

Sebagai teknis pelaksana Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPKBP3A), Hal ini disampaikan lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD)m

Anna Rahmadia selaku Kepala DPPKBP3A mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk komitmen dan peran dari satakeholder dan pimpinan pemerintah pusat serta daerah melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) untuk mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Anna mengatakan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya ini melengkapi penghargaan tingkat Nasional Anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) yang juga tingkat Madya diraih Pasaman Barat pada akhir Juli 2021 lalu.

APE imi dijelaskan Ana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Ia berharap dengan penghargaan ini nantinya mampu menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memang benar memiliki potensi di berbagai bidang pembangunan.

Selaku OPD Teknis Pelaksana, Anna menyampaikan penghargaan ini kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda, Bappeda (Ketua Pokja PUG), Inspektorat (Driver PUG), BPKD (Driver PUG) dan seluruh OPD dimana sudah mendukung dan melaksanakan capaian ini terutama 18 OPD yang sudah menerapkan GAP GBS di penyusunan dokumen perencanaan program kegiatan OPD.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan