Pemkab Malinau dapat Penghargaan UHC

Jakarta, KabarBerita.id — Pemkab Malinau sukses mencapai cakupan semesta jaminan kesehatan atau Universal Health Coverage (UHC). Terhitung sejak 1 Februari 2023, sebanyak 82.182 jiwa penduduk Kabupaten Malinau telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 82.120 jiwa atau sebesar 100%.

Artinya seluruh warga masyarakat di Kabupaten Malinau telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.
Karena itu, Pemkab Malinau menerima penghargaan UHC yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia K.H. Ma’aruf Amin, di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/03).

Penghargaan ini diberikan kepada 22 Provinsi, 334 Kabupaten dan Kota yang telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Indonesia.

Wabup Malinau Jakaria, SE, M.Si mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian UHC ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Tarakan yang telah bekerja keras agar masyarakat Kabupaten Malinau bisa terjamin ke dalam Program JKN.

“Dengan telah tercapainya UHC di Kabupaten Malinau maka fasilitas kesehatan juga harus kian optimal dalam melayani. Ke depan kami akan terus memastikan seluruh penduduk Kabupaten Malinau tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui Program JKN-KIS,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan