Pemkab Magelang Raih Penghargaan Inovator Pariwisata Terbaik Bidang Pemerintah

  • Bagikan

Magelang, KabarBerita.id — Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah, Adi Waryanto menerima penghargaan Inovator Pariwisata Terbaik Bidang Pemerintah Dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Penghargaan tersebut diberikan pada malam Anugerah pariwisata Jawa Tengah dalam rangka memperingati hari wisata sedunia tahun 2022 yang diselenggarakan oleh persatuan wartawan Indonesia dipelataran Panca Arga Kabupaten Magelang.

Adi Warianto dalam sambutannya menyampaikan saat ini Pandemi covid-19 sudah mulai berakhir meski statusnya masih PPKM level I. Beberapa waktu yang lalu pada Pandemi telah menghantam dan menghasilkan berbagai sendi perekonomian masyarakat termasuk industri pariwisata UMKM dan sektor lainnya.

Belum sepenuhnya pandemi berlalu, dinamika percaturan politik global kembali bergejolak dengan pecahnya perang antara Rusia dan Ukraina yang berdampak dengan munculnya krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan saat ini naiknya harga bbm juga telah memicu meningkatnya laju inflasi dunia.

meski begitu, Adi menambahkan harus tetap optimis bahwa industri pariwisata akan menemukan kejayaan kembali yang mana semangat ini selaras dengan tema ‘bangkit dari Pandemi inovasi tiada henti’.

Ia berharap melalui penghargaan yang telah diraih dapat memicu pemerintah Kabupaten Magelang untuk terus berkomitmen mengenalkan industri pariwisata di Kabupaten Magelang kepada dunia.

Adi optimis dengan sinergitas dan kerjasama serta kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Magelang, serta para insan media industri pariwisata di Kabupaten Magelang, bisa segera bangkit kembali dan roda perekonomian segera berputar dan kesejahteraan masyarakat juga kembali meningkat.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen bahwa saat pandemi sektor kesehatan dan pariwisata sangat terdampak. Akan tetapi data pemulihan ekonomi di sektor pariwisata ternyata sangat bagus.

Ia berharap dengan adanya akses jalan yang saat ini mudah bisa menambah pariwisata di Jawa tengah meningkat. Tidak hanya jumlah yang tinggi, tetapi long stay yang diharapkan karena adanya para wisatawan datang ke Jawa tengah dengan lama durasi tinggalnya akan mengangkat perekonomian masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *