Pemkab Garut Menyalurkan Bantuan Masa PPKM Uang Tunai dan 2.300 Ton Beras

  • Bagikan
Launching bantuan PPKM yang disalurkan Pemkab Garut

Garut, KabarBerita.id — Bupati Garut, Rudi Gunawan bersama unsur Forkopimda di launching penyaluran bantuan PPKM dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial program reguler dimana beberapa telah disalurkan dan kini terdapat bantuan lain yaitu bantuan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat dimasa pandemi.

“Terdapat bantuan program reguler yaitu PKH dan BPNT dimana itu diluar pandemi kurang lebih sebanyak 250 ribu,” kata Rudy saat launching bantuan dihalaman Pendopo Garut, Senin (19/7)

Karena terdapat PPKM Darurat maka terdapat tambahan bantuan lagi yaitu 40 ribu dan beras 2.300 ton yang ditujukan untuk 230 ribu KK dimana masing-sing mendapatkan 10 kg dan tambahan uang masing-masing Rp 600 ribu.

Rudy menjelaskan bahwa anggaran bantuan ini dari pemerintah pusat.

Ia meminta bantuan ini harus disosialisasikan dimasyarakat Garut . “Saya sudah lakukan breefing bersama lurah dan kepala desa dimana nanti terdapat tiga pilar yang dor to dor yaitu Pak Kades/Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibnas bersama RT/RT. Jika masyarakat ada yang tidak mendapatkan bantuan maka Pemerintah Garut akan menyiapkan anggaran dari Pemkab Garut sendiri,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan