Pemkab Berau Gelar Malam Ramah Tamah dengan Dandrem 091/ASN

  • Bagikan

Berau, KabarBerita.id — Bupati Sri Juniarsih Mas beserta jajaran Forkompinda dan Kepala OPD Kabupaten Berau menggelar malam ramah tamah. Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Mufakat, Kamis (28/07) malam.

Pertemuan ini dalam rangka menyambut kedatangan Dandrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dan Istri beserta rombongan di Bumi Batiwakkal.

Bupati menyampaikan bahwa agenda kunjungan ini selain merekatkan tali silaturahmi, juga akan mempererat sinergitas kerjasama antara Pemkab Berau dan TNI.

Melalui momentum ini pula, bagian dalam rangka konsolidasi dan ajang evaluasi guna terwujudnya Berau sebagai wilayah strategis di Kaltim, yang aman kondusif dan sejahtera.

Melalui sambutannya Brigjen TNI Dendi Suryadi mengawali dengan memperkenalkan diri. Bahwa ia dilantik sebagai Dandrem 091/ASN pada Maret lalu.

Tugasnya sebagai Dandrem menggantikan Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, yang pindah tugas ke Jakarta.

Saya sebagai Dandrem 091/ASN ini membawahi 8 Dandim. Area Korem 091/ASN itu keseluruhan wilayah Kaltim, termasuk Berau. Namun minusnya di Balikpapan, karena disana dipimpin Pangdam VI/Mulawarman, ucapnya.

Dijelaskan kembali, bahwa TNI itu mempunyai Kartika Eka Paksi (KEP). Fungsi utamanya yaitu pertempuran, pembinaan teritorial serta menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Disini kami diberikan tugas oleh Undang -Undang (UU) Nomor 34, dan salah satu butirnya adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah, jelas Brigjen TNI Dendi Suryadi.

Malam ramah tamah kemudian dibingkai dengan saling tukar cinderamata dan plakat antara Bupati dan Dandrem 091/ASN.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan