Pemkab Beltim Ambil Langkah Untuk Atasi Persoalan Inflasi

  • Bagikan

Manggar, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten Belitung Timur menggelar High Level Meeting “Strategi Pengendalian Inflasi Pangan” bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah guna mengambil langkah dalam mengendalikan persoalan inflasi dan menindaklanjuti berbagai arahan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, di Auditorium Zahari MZ.

Dalam sambutannya Bupati Beltim, Burhanudin menegaskan untuk mengatasi persoalan inflasi di Daerah khususnya terkait pangan, supaya segera mengambil langkah guna menindaklanjuti arahan dan peraturan dari Pemerintah Pusat.

Ia mengatakan perlu melakukan mitigasi yang berkenaan dengan persoalan yang ada di lapangan untuk kemudian dicarikan solusi berdasarkan data.

Untuk itu Ia mengajak seluruh stakeholder untuk mengatur strategi dan sinergi yang baik sehingga tujuan bersama dapat tercapai.

“Mari kita atur strategi dan saling bersinergi yang baik dalam mengatasi inflasi sehingga tujuan dalam menangani inflasi di daerah mampu tercapai dalam mewujudkan Belitung Timur yang Bangkit dan Berdaya. Bangkit ekonominya, Berdaya masyarakatnya,” ujar Aan.

Ia berpesan kepada pemerintah desa harus familiar dengan inflasi daerah karena persoalan inflasi merupakan isu prioritas yang sama halnya dengan Pandemi Covid-19.

Ditemui usai acara, Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi mengatakan pertemuan hari ini mengundang seluruh stakeholder dalam rangka menyatukan suatu gerakan untuk mengantisipasi mengatasi inflasi. Ia mengatakan masing-masing Perangkat Daerah teknis terkait sesuai dengan tupoksinya, akan menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi inflasi.

Ia menambahkan, jajaran Forkopimda TNI/Polri melalui perangkatnya yang ada di tingkat wilayah Desa juga turut bersinergi untuk berkolaborasi dengan masyarakat Desa dalam mengatasi inflasi.

Dikatakan Ikhwan, dalam beberapa waktu kedepan pemerintah akan melihat, memonitor dan mengevaluasi sampai ke tingkat Desa sampai dimana gerakan dalam upaya pemerintah menangani inflasi ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *