Pemkab Bangka Barat Akan Pasang 112 Titik Lampu Penerangan Jalan Umum di Empat Kecamatan

Bangka, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bakal memasang sejumlah  lampu penerangan  jalan umum (LPJU) di sejumlah ruas  jalan kabupaten.

Penambahan pemasangan  lampu sebanyak 112 titik ini akan direalisasikan tahun 2023, sebelumnya pemerintah sudah memasang sebanyak 608 titik di  jalan tersebut.

“Tahun 2022 sudah dipasang sebanyak 608 titik. Kalau tahun 2023 ini ada 112 titik. Jadi totalnya ada 720  lampu,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Barat, Juswardi, Rabu (15/2/2023).

Penambahan  lampu  jalan ini dilakukan sesuai dengan reses anggota  dewan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Titik  jalan yang dipasang  lampu tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

“Di  jalan kabupaten yang tersebar di Kecamatan Tempilang, Mentok, Jebus dan Parittiga untuk dipasangkan  lampu, di antaranya tikungan, persimpangan, dan perempatan,” kata dia.

Kata Juswardi, untuk titik pemasangan  lampu tersebut sudah ditentukan lantaran pihaknya bersama tim  dewan sudah melakukan pengecekan di lapangkan.

“Titiknya sudah dilakukan survei. Tinggal pemasangannya,” ujarnya.

Sementara untuk  jalan provinsi berdasarkan informasi belum ada penambahan  lampu  jalan.

“Kalau  jalan nasional akan dilakukan pemasangan sebanyak 30 titik, nyambung dari Pelabuhan Tanjungkalian sampai Simpang Masjid Baitul, Kelurahan Tanjung itu dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD),” ucapnya.

Tinggalkan Balasan