Pemerintah Kota Sukabumi Serahkan Penghargaan, Bantuan Bagi Insan dan Lembaga Pendidikan

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P & K), Pemerintah Kota Sukabumi menyerahkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) senilai lebih dari Rp 2,6 Miliar yang ditujukan kepada 27.046 siswa mulai dari jenjang pendidikan SD sampai SMA sederajat.

Bantuan tersebut diserahkan pada Selasa, 21 Desember 2021 di kantor Dinas P & K dalam kegiatan Anugrah Pendidikan, Peserta Didik, Lembaga Pendidikan dan Mitra Pendidikan.

Dalam acara tersebut diserahkan juga insentif dengan total Rp 145.200.000 kepada 121 guru PAUD dan TK, kemudian insentif dengan total Rp 559.200.000 untuk 466 orang guru PAUD KB, dan insentif dengan total Rp195.600.000 untuk 163 guru satuan PAUD sejenis.

Dalam acara tersebut juga diserahkan kartu cerdas yang ditujukan kepada 2463 orang siswa jenjang pendidikan SD hingga SMP, dengan total bantuan mencapai lebih dari Rp. 1,6 Miliar.

Anugerah pendidikan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dalam sambutannya ia menuturkan bahwa bantuan ini disalurkan kepada peserta didik, lembaga pendidikan, dan mitra pendidikan sebagai wujud dari bukti keberpihakan Pemkot Sukabumi dalam bidang pendidikan.

Alasannya adalah pendidikan merupakan kunci utama untuk berkompetisi dalam persaingan global.

Sementara itu Cecep Mansur selaku Plt. Kepala Dinas P & K Kota Sukabumi mengatakan dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan pendidikan kepada tiga orang siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, serta diserahkan pula hibah kepada Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) sebesar Rp15 juta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan