Pemerintah Kota Bukittinggi Serahkan Bantuan Kepada Sembilan Warung di Tiga Kecamatan

  • Bagikan

Bukittinggi, KabarBerita.id — Bantuan Program Rehab Warung dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi diserahkan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar kepada sembilan warung di tiga kecamatan pada Kamis (26/8) di Lapau Batu, Bukit Apit, Puhun.

Masdiwar selaku Ketua Baznas Kota Bukittinggi mengaku program ini digagas oleh Wali Kota yang merupakam program pengganti Rehab Rumah yang dilaksanakan Baznas sebelumnya karen lada 2021 ini Program Bedah Rumah juga dijalankan Pemko Bukittinggi.

Pada tahap awal ini dijelaskannya merehab sebanyak sembilan warung yang tersebar di sembilan kelurahan di Kota Bukittinggi dengan rincian, Kecamatan Guguk Panjang sebanyak 3 (tiga) warung,Kecamatan Mandiangin Koto Salayan sebanyak 4 (empat) warung, dan di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh sebanyak 2 (dua) warung dengan total dana Rp108 yang masing-masing akan menerima Rp12 juta yang bisa digunakan untuk rehab dan menambah modal warung.

Erman Safar mengapresiasi Baznas atas program tersebut dan menyebut bantuan ini sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya. Program seperti ini yang saat ini dibutuhkan masyarakat.

Erman Safar juga akan menyelenggarakan program seperti ini kedepannya dengan pelayanan aktif dan responsif dari SKPD terkait. Ia mengatakan akan membuat layanan jemput bola dimana jika ada keluhan maka Erman akan memerintahkan Camat atau Lurah untuk langsung mengecek kondisi lapangan sehingga dapat diputuskan untuk diturunkan bantuan.

Erman Safar berharap dana bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat digunakan penerima bantuan sesuai dengan tujuan program ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan