Pemerintah Kota Bandung Relokasi PKL yang Menjamur di Pinggir Jalan

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Pihak Pemkot Bandung melakukan penataan kembali para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kembali menjamur di pinggiran jalan raya kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meresmikan penaatan menyatakan bahwa dalam penataan yang dilakukan pada Kamis (18/11) kali ini pihaknya melakukan relokasi di sebanyak 22 PKL di area Jalan Bengawan, Cicendo, Bandung. Yana berharap kedepannya tidak akan bertambah lagi.

Yana menyebut bahwa penataan kali ini ialah hasil dari swadaya dari para pedagang yang ada di sana.

Sebelumnya kawasan tersebut disebut Yana merupakan kawasan yang yang sangat kumuh, oleh karena itu pihaknya akan menyeragamkan dan membuat drainase supaya air limpasan tidak melebar lagi ke jalan.

Selain di Jalan Bengawan Yana menyebut bahwa juga akan dilakukan penataan kembali para PKL yang berada di Jalan Radjiman.

Yana memaparkan bahwa jujur pihaknya kini tidak memiliki anggaran yang cukup, Oleh karena itu sangat mengharapkan adanya CSR (Corporate Social Responsibility) atau swadaya.

Selain itu Pemkot Bandung juga akan memberikan bantuan kepada para PKL berupa BPJS ketenagakerjaan yang akan dicover di 3 bulan pertama dan dibantu dalam NIB (Nomor Induk Berusaha) supaya mendapatkan kemudahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan