Pemerintah Kabupaten Kerinci Sholat Idul Adha 1443 H

  • Bagikan

Kerinci, KabarBerita.id — Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si dan Wakil Bupati Ir. H. Ami Taher melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di Lapangan Molten Ahad, Bertindak sebagai Imam Sholat IED Buya Suharto, Khotib Buya Edwis Tomi, Bilal Buya Peri.

Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si bersama Ibuk Dra.Hj. Nailil Husna, M.Pd pukul 07.00 WIB disambut sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan masyarakat.

Bupati Kerinci dalam di tempat terpisah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai ajang menghargai, menghormati, dan saling tolong menolong.

Mari kita bersama-sama selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Junjungan,” kata Bupati.

Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Adha ini juga mengajarkan untuk selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat khususnya pada diri sendiri.

Ibadah qurban ini juga sebagai sarana untuk melatih jiwa agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas, menolong kaum lemah, kaum miskin agar mereka dapat hidup pada keadaan layak, aman dan sejahtera.

Semoga kita hamba-Nya yang senantiasa bersyukur dan ikhlas. Selayaknya Ibrahim yang merelakan putranya untuk dikurbankan dan setegar Ismail, yang rasa baktinya kepada orangtua dan Tuhan-nya begitu besar,” Ujar Bupati

Dr.H. Adirozal, M.Si juga mengajak melalui momentum Idul Adha 1443 H untuk meningkatkan kepedulian dan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik, senantiasa bekerja keras dan bersinergi dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Kerinci.

Perayaan idul adha pada tahun ini memiliki banyak hikmah, selain lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, juga membentuk jiwa sosial kita untuk saling peduli terutama pada masa pandemi saat ini,”Ujar Bupati.

Tampak hadir dalam shalat IED Idul Adha di Lapangan Molten Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Anggota DPRD, Forkopimda, KaKamenag, Kepala Desa Kecamatan Air Hangat Timur dan masyarakat Kabupaten Kerinci.

Usai melaksanakan sholat IED, Bupati Kerinci, Wakil Bupati, Sekda Zainal Efendi, Asisten Administrasi juga menyerahkan hewan Qurban miliknya kepada pengurus Qorban.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan