Pemerintah Kabupaten HSS Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Pratama

  • Bagikan

Hulu Sungai Selatan, KabarBerita.id — Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS Drs. Sasmi Rifani, M.AP didampingi Kepala Bappelitbangda M. Arliyan Syahrial, M.IP dan Plt. Dinas PPKBPPPA Hanti Wahyuningsih, SKM, MPH mengikituti secara virtual di Media Center Setda Kab. HSS pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020.

APE sendiri adalah penghargaan untuk kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan beberapa aspek seperti kesetarsan gender, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan kebutuhan anak.

Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan atas komitmen dan peran dari pimpinan kementrian/lembaga dan pemerintah daerah mewujudkan kesetaraan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG)

Penghargaan APE Kategori Pratama tahun 2020 ini adalah penghargaan pertama yang diraih Kab HSS.

Terkait pemberian penghargaan ini, Drs. Sasmi Rifani, M.AP selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS berterimakasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Ia berharap dukungan dari pemerintah serta masyarakat dalam rangka pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sehingga kedepan ada peningkatan untuk kategori ini.

Sementara itu Kepala Bappelitbangda M. Arliyan Syahrial, M.IP menjelaskan rencana kedepan akan menguraikan hasil dari penghargaan ini terkait implementasi pemberdayaan perempuan.

Walaupun sebenarnya sejak dulu, ia menjelaskan pemberdaayaan perempuan sudah ada melalui UMKM, pertanian, pengrajin dan lainnya. Hal tersebut akan dimunculkan sebagai salah satu subsektor yang sangat menyumbang perekonomian di Kab. HSS.

Ia menjelaskan dengan adanya penghargaan ini maka akan dilakukan evaluasi kelemahan dan melakukan perbaikan kedepan supaya bisa lebih baik pada kesempatan berikutnya.

Plt. Dinas PPKBPPPA Hanti Wahyuningsih, SKM, MPH menambahkan penghargaan ini merupakan motivasi kedepan untuk meningkatkan program kegiatan yang responsif gender dalam upaya untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender di Kabupaten HSS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan