Pembangunan Puskesmas Kandai Diresmikan Oleh Wali Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meresmikan pembangunan Puskesmas Kandai di Kelurahan Dapu-dapura Kecamatan Kendari Barat pada Rabu (6/7/2022).

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh wali kota dilanjutkan ketua DPRD, Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Tenggara, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara dan Forkopimda Kota Kendari.

Wali Kota Kendari menjelaskan bahwa pembangunan Puskesmas Kandai dilakukan karena lokasi bangunan itu terkena perencanaan pembangunan jalan poros Kendari – Toronipa yang akan dikerjakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Mengantisipasi pembangunan itu maka pemerintah Kota Kendari segera memindahkan lokasi puskesmas itu dengan mendirikan bangunan baru.

“Pembangunan Puskesmas Kandai ini akan melengkapi seluruh fasilitas kesehatan yang sudah kita lakukan di Kota Kendari,” ujarnya.

Pasangan Siska Karina Imran ini berharap, pembangunan puskesmas bisa berjalan sesuai waktu yang ditetapkan yakni bulan Desember akan selesai namun tetap memperhatikan kualitas bangunan.

Wali Kota menambahkan selain melayani warga Kota Kendari, Puskesmas Kandai diharapkan bisa melayani warga Kabupaten Konawe Kepulauan, karena letaknya berada di bibir Teluk Kendari berdampingan dengan pelabuhan ferry yang biasa digunakan warga Konawe Kepulauan.

Sementara itu, Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala menjelaskan Puskesmas Kandai akan dibangun di atas lahan seluas 1242 m2.

Puskesmas ini nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah ruangan diantaranya, ruangan rawat jalan, ruang gawat darurat, ruang rawat inap, kebidanan dan penyakit kandungan, ruang poli, farmasi, laboratorium klinik, kantor dan administrasi.

“Manfaat yang InsyaAllah kita bisa petik, pertama memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang berada di seputaran Kecamatan Kendari Barat, Kecamatan Kendari dan sekitarnya, mungkin saja dari Kabupaten Konawe Kepulauan dan sekitarnya. Dan InsyaAllah puskesmas ini dibangun dengan konsep sehat, apalagi diperhadapkan dengan view yang begitu bagus (Teluk Kendari),” katanya.

Usai meresmikan dimulainya pembangunan Puskesmas Kandai, wali kota bersama undangan menyaksikan pemandangan jembatan Teluk Kendari dari lokasi pembangunan puskesmas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan