Pemakaman Sederhana Pangeran Philip Yang Sederhana Kental Tradisi

Jakarta, KabarBerita.id — Pemakaman suami Ratu Elizabeth II Pangeran Philip, disebut akan berlangsung dengan sederhana, namun kental dengan tradisi kerajaan Inggris.
Rencananya mendiang akan dimakamkan di Kapel St George Kastil Windsor, pada tanggal 17 April mendatang.
Pemakaman Pangeran Philip akan menggunakan protokol Kesehatan covid-19. Aturan yangditetapkan negara Inggris saat ini membatasi, upacara pemakaman yang hanya boleh dihadiri oleh 30 orang saja.

The College of Arms, pihak penyelenggara seremonial Istana Inggris menyampaikan, bahwa peti mati mendiang Pangeran Philip akan dibawa menggunakan Land Rover dari Kastil Windsor ke Kapel St.George. Prosesi pemakaman akan dimulai pada tanggal 17 April pukul 14:45 waktu setempat.

Selain itu, saat upacara pemakaman pangeran Philil akan ada penghormatan senjata, dan juga mengheningkan cipta secara nasional selama waktu 1 menit pada pukul 15.00 waktu setempat.

Istana Buckingham juga mengonfirmasi bahwa Pangeran Harry akan datang dalam pemakaman tersebut. Namun Harry akan datang tanpa didampingi istrinya Meghan Markle.

Karena Markle sedang hamil sehingga disarankan untuk tidak bepergian dari Amerika Serikat karena alasan medis.

Pada bulan Maret 2020 lalu, Pangeran Philip sempat dirawat akibat mengalami infeksi dan menjalani bedah jantung. Ia juga pernah terlibat kecelakaan jalan raya beberapa waktu lalu saat mengemudikan mobil pribadinya.

Tinggalkan Balasan