Pemain Timnas U-19 Tak Bermasalah dengan Cuaca Kroasia

Kroasia, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyebut para pemainnya tidak ada yang bermasalah dengan adaptasi cuaca di Kroasia. Itu diungkapkan Shin Tae Yong pasca menjalani latihan pagi di hari kedua mereka di Kroasia, Senin (31/8).

Timnas Indonesia U-19 tiba di Kroasia, Minggu (30/8). Sejak tiba, mereka langsung digempur dengan latihan rutin seperti yang biasa dilakukan di Jakarta selama tiga pekan sebelumnya.

“Hari ini kami latihan normal alias tiga kali latihan. Tadi pagi kami latihan sekitar 1,5 jam. Kondisi tim bagus. Suhu juga tidak ada masalah,” ucap Shin Tae Yong

Suhu udara di Kroasia saat ini berkisar 26-28 derajat celcius disebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebagai salah satu alasan dipilihnya negara tersebut untuk menggelar pemusatan latihan (TC).

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 bakal berlatih sekitar sebulan di Kroasia sebelum pindah ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober mendatang.

Sebelumnya, pada latihan perdana di Kroasia, Shin Tae Yong memberikan menu latihan ringan di lapangan dekat hotel tempat menginap Garuda Muda di Sveti Martin na Muri. Latihan tersebut bertujuan untuk pemulihan kondisi setelah melakukan perjalanan sekitar 17 jam dari Jakarta menuju Kroasia.

“Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana di Kroasia ini. Latihan selama satu jam dengan menu ringan dan saat mau selesai latihan terjadi hujan deras,” kata Shin Tae Yong.

Selama di Kroasia, Garuda Muda bakal mengikuti International U-19 Friendly Tournament yang diikuti empat negara mulai, Sabtu (5/9). Pada pertandingan perdana, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Bulgaria (5/9), dilanjutkan dengan menantang tuan rumah Kroasia (8/9) dan menghadapi Arab Saudi (11/9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here