Pemain Thailand Beri Tanggapan Usai Cetak Gol Kontroversial ke Gawang Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Ratthaphum Phankhechon, pencetak gol kedua Thailand dalam kemenangan 2-0 atas Indonesia di Seoul Earth On Us Cup 2024, memberikan tanggapannya usai laga yang berlangsung di Stadion Mokdong pada Jumat (30/8). Phankhechon juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Thailand menang 2-0 berkat gol dari Caelan Ryan di menit ke-10 dan gol Phankhechon di menit ke-90+2.

Gol kedua Thailand menuai kontroversi karena sebelum tercipta, pemain Indonesia, Aditya Warman, tidak sengaja menabrak wasit, yang menyebabkan serangan Indonesia gagal dan memberikan peluang bagi Thailand untuk mencetak gol.

Ratthaphum Phankhechon menyatakan bahwa gol tersebut terjadi karena nalurinya sebagai seorang penyerang.

“Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik. Gol tersebut murni terjadi karena naluri. Ketika bola datang, saya hanya menembaknya,” ujar Phankhechon yang dikutip dari Ball Thai.

Kekalahan ini menurunkan posisi Indonesia dari runner-up ke peringkat ketiga dengan tiga poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Thailand naik ke posisi runner-up dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Mokdong pada Minggu (1/9), sementara Thailand akan bertemu dengan Argentina di hari yang sama.

Tinggalkan Balasan