Pemain Liga Inggris Dapat Batasan 10 Sundulan Sepekan dalam Aturan Terbaru

  • Bagikan
Pemain liga Inggris

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam aturan terbaru, di setiap sesi latihan, Pemain Liga Inggris dibatasi maksimal hanya boleh melakukan sundulan berkekeuatan tinggi 10 kali per pekan.

Panduan terbaru tersebut telah diumumkan dalam pernyataan bersama Asosiasi Sepak Bola Liga Inggris, Liga Super Wanita, Asosiasi Manajer Liga dan Asosiasi Pesepakbola proffesional di hari Rabu (28/7).

Panduan ini adalah upaya untuk mengurangi risiko cedera otak, untuk itu panduan ini akan diberlakukan disetiap strata kompetisi sepak bola profesional Inggris.

Hal ini adalah studi awal yang mengidentifikasi berbagai kekuatan yang berpengaruh dalam melakukan sundulan. Fokus pertama yaitu sundulan yang berkekuatan tinggi.

Pernyataan bersama tersebut berbunyi sundulan berkekuatan tinggi ini biasanya dari umpan jauh (35 meter lebih) atau crossing, corner kick, dan free kick. Aturan ini akan berlaku di sesi latihan saja karena pada sesi latihan, sundulan akan lebih sering terjadi.

Tahap pertama ini, mereka memberi rekomendasi pada setiap pemainnya hanya boleh melakukan sundulan berkekuatan tinggi 10 kali perminggu dalam sesi latihan.

Aturan ini dilakukan untuk melindungi setiap pemain. Kemudian akan diteliti lebih lanjut secara berkala bagaimana dampak sundulan di sepak bola.

Kedepannya akan dilakukan identifikasi bagaimana teknik sundulan yang aman di sesi latihan.

Pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa bukti awal menunjukan kekuatan yang lebih rendah dihasilkan dari lemparan daripada ditendang ke arah pemain dan ketika pemain menyundul bola, dari lompatan berdiri daripada berlari ke arah bola.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan