Peluk dan Tangis Rexy untuk Cedera Yeremia di Indonesia Open

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Legenda badminton Indonesia Rexy Mainaky, menangis setelah salah satu pemain ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan┬ámengalami cedera pada laga perempat final Indonesia Open 2022.

Rexy menangis di area mixed zone ketika berhadapan dengan reporter yang mewawancarainya.

Mata mantan pemain andalan Indonesia itu terlihat merah. Rexy sesekali membetulkan masker yang ia kenakan.

“Tetap semangat. Dia masih mau kuat, dia sudah berikan yang terbaik. Kasih semangatlah, pada prinsipnya saya kasih semangat ke dia,” kata Rexy yang kemudian menangis .

Rexy yang menjabat sebagai direktur pelatih Badminton Association of Malaysia (BAM) itu mendampingi Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sedang berebut tiket semifinal melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia.

Mantan partner Ricky Subagja tersebut juga terlihat menghampiri Yeremia usai laga dan memberi penguatan mental kepada pemain Indonesia itu.

Yeremia mengalami cedera ketika skor 20-17. Saat berupaya menyambar kok di depan net, Yeremia terjatuh. Dokter sempat merawat Yeremia dan pemain muda pelatnas Cipayung itu kembali berdiri.

Juara Asia 2022 bersama Pramudya itu sempat melanjutkan pertandingan sebelum kembali terjatuh dan kembali mendapat perawatan. Kendati dalam kondisi jauh dari 100 persen, Yeremia tetap menuntaskan pertandingan. Pramudya/Yeremia kemudian kalah 20-22 pada gim ketiga.

Sebelumnya pada gim pertama Pramudya/Yeremia menang 21-14. Pada gim selanjutnya pasangan peringkat 16 dunia itu kalah 12-21.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan