Pelatihan Digitalisasi Kepariwisataan Kota Kendari Dibuka Wali Kota Kendari

Kendari, KabarBerita.id — Pada Selasa (7/9) bertempat di salah satu hotel di Kendari Pelatihan Digitalisasi Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari dibuka oleh Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir.

Kegiatan ini dikatakan Wali Kota sangat baik untuk pengembangan pariwisata Kota Kendari sehingga diharapkan peserta mampu menyerap materi-materi yang diajarkan pemateri dengan standar kualifikasi yang profesional.

Sulkarnain mengungkapkan meskipun saat ini pariwisata menjadi sektor paling terdampak covid-19, pelatihan ini diharapkan menjadi momentum dan modal bagi dunia pariwisata Kota Kendari agar maju meski dengan suasana berbeda karena tetap menjalankam protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu Nurhaeda selaku panitia sekaligus Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari mengatakan penyelenggaraan ini telah mendapatkan persetujuan dan juga evaluasi dari tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara.
Acara ini dijelaskannya wajib mematuhi protokil kesehatan termasuk diantaranya pengurangan jumlah peserta.

Pemateri pada acara ini Sekda Kota Kendari dengan materi kebijakan-kebijakan atau regulasi kepariwisataan Kota Kendari dari unsur pemerintah, profesional profesi, akedemisi, pemerhati dan praktisi pariwisata Kota Kendari yang terkait promosi serta pemasaran bidang pariwisata dan acara ini akan dilangsungkan tanggal 7-9 September 2021.

Materi pelatihan ini terdiri dari pemasaran dan penjualan pada Desa/kampung Wisata, branding, wisata kuliner, Homestay/pondok wisata,souvenir dan fotografi.

Peserta dalam acara ini adalah pengelola desa/kamlung wisata, pengelola destinasi pariwisata, pelaku usaha sektor pariwisata, pengelola daya tarik wisata dan masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan