Pelatih Vietnam Beri Respon Lawan Indonesia di Semifinal

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Vietnam Philippe Troussier menyebut duel melawan Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023 akan menegangkan.

Timnas Indonesia vs Vietnam dalam semifinal SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Sabtu (13/5) pukul 16:00 WIB.

Vietnam lolos ke semifinal dengan berstatus sebagai runner up Grup B, sedangkan Garuda Muda merupakan juara Grup A. Dikutip dari Vietnam Express, duel Indonesia vs Vietnam akan menegangkan bagi Troussier.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menegangkan,” kata Troussier.

“Empat tim yang masuk semifinal semuanya menginginkan medali emas. Tim yang lebih baik pada akhirnya akan menang,” ucap Troussier menambahkan.

Menurut Troussier, pertandingan melawan Indonesia akan berbeda dengan laga-laga sebelumnya di babak grup.

Pelatih asal Prancis itu menyebut Tim Merah Putih merupakan tim yang tangguh karena memiliki pemain muda yang sudah dipersiapkan sejak tiga tahun lalu untuk Piala Dunia U-20.

Tidak hanya itu, Troussier juga menyebut Timnas Indonesia memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan Vietnam. Selain karena memiliki istirahat lebih banyak, satu hari, Indonesia juga terbiasa bermain di Stadion Olimpiade.

Pertemuan nanti jadi yang kedua bagi Indonesia vs Vietnam di semifinal SEA Games sejak 2011. Sebelumnya kedua tim bertemu pada semifinal SEA Games 2011 di Jakarta. Saat itu Indonesia menghajar Vietnam 2-0.

Timnas Indonesia kali terakhir bertemu Vietnam di fase grup SEA Games 2021. Pada babak grup tersebut Indonesia dihajar Vietnam 0-3.

Tinggalkan Balasan