Pelatih Timnas Indonesia Tahu Kantongi Peta Kekuatan Kamboja

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan Kamboja jelang pertemuan kedua tim di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024, Sabtu (20/7).

“Sangat tahu banyak dengan Kamboja,” kata Indra di sela sesi latihan, di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (19/7).

Informasi detail tentang Kamboja didapatkan Indra dari dua sumber utama. Pertama, dari video pertandingan Kamboja vs Timor Leste di laga perdana Grup A.

Kedua, dari tim analisis yang hadir langsung memantau pertandingan Kamboja vs Timor Leste di laga pertama.

“Kamboja kita dapat video penuh mereka kemarin dan juga ada tim saya yang hadir melihat permainan mereka,” ujar Indra.

Hal itu berbeda dengan saat Indonesia vs Filipina lalu. Indra mengaku tak tahu kekuatan Filipina. Sebab video dan data analisa yang didapatnya masih minim.

“Filipina dibilang pemain yang ‘Italia Selection’ di internal tim mereka itu pemain-pemain yang akan dibawa ke sini. Begitu lima menit sebelum kick off, saya dapat informasi dari tim analysis bahwa hanya lima pemain yang main di video yang kita dapat,” ucapnya.

Meski telah mengantongi informasi lengkap soal permainan Kamboja, Indra menegaskan bahwa ia selalu mewaspadai tim secara keseluruhan, bukan individu.

“Saya selalu mewaspadai tim, mewaspadai secara keseluruhan, tidak orang perorang. Jadi kalau game plan kita benar bagaimana kita attack yang benar, defend yang benar, dengan sendirinya pemain-pemain yang menonjol di mereka pasti akan terisolasi,” tegas Indra.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-19 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) malam.

Kemenangan atas Kamboja menjadi target penting bagi Garuda Muda untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan